MotoGp Sepang Malaysia, Race Paling Menegangkan Bagi Fans VR46….!!

Gearbalap – sobb balap MotoGP Sepang Malaysia mungkin adalah yang yang paling seru, paling tegang dan paling menguras adrenalin musim ini bagi gearbalap. Sebab tumben-tumbenan Valentino Rossi kompetitif sejak kualifikasi sampai race, meskipun ahire harus crash menjelang 4 lap tersisa hiks.

Nahh moment saat Rossi di udak Marc Marquez inilah yang membuat suasana tegang, deg deg serr apalagi saat Marc Marquez semakin mendekat..!! Waah jiaann napas seperti mandeg berharap Rossi mampu menjauh lagi hi hi hi..  Well gearbalap rasa semua tau betapa mengerikannya Marc Marquez 2 musim terakhir Khan? Dan sayangnya bertarung dengan juara dunia MotoGP dengan motor yang belum sesuai harapan membuat gearbalap mafhum bahwa cepat atau lambat overtake itu akan terjadi.

Dari timeboard terlihat Marc Marquez semakin memperkecil gap waktu dari 1.3 detik menjadi 0,6 detik hanya dalam waktu singkat. Rasa was-was pun kian menjadi. Wallaah jantung dag dug dag dug ora karuan, badan makin dingin sobb wkwk. Nengok sisa lap lha kok masih 5 lap lagi, di saat lagi asyik dengan rasa takut lha ko Rossi udah di pinggir lintasan ketindihan motor…!!

Wooooo.. ternyata Valentino Rossi dhlosor saat balapan bersisa 4 lap lagi. Langsung dehh beberapa penghuni kebun binatang keluar dari kandang wkwk. Hmm rupanya Rossi push to the limit dan mungkin doi agak panik mengetahui Marquez semakin mendekat yang akhirnya malah membuat kesalahan sendiri. Tentunya faktor spin ban belakang M1 juga ikut andil jadi penyebab Valentino Rossi harus crash sobb.

Btw endingnya agak nyesek coz Marc Marquez dengan santai memenangi balapan diikuti Alex Rins dan Johann Zarco. Dengan kemenangan ini akhirnya Honda berhasil menyegel juara konstruktor MotoGP musim 2018. Congratulation yaa….!!!

Last dari race MotoGP Sepang Malaysia gearbalap melihat beberapa hal menarik untuk di ingat yaitu:

  1. Marc Marquez adalah monster MotoGP coz penalti mundur 6 grid tidak mencegahnya memenangi balapan.
  2. Suzuki semakin siap menyambut musim tanpa konsesi coz mesin GSX RR semakin matang. Good job Suzuki..!
  3. Yamaha M1 meski samar terlihat sudah ada improvement. Indikasinya jelas terlihat di dua race terakhir di Philip Island dan Sepang Malaysia. Yup M1 bisa kencang walaupun belum mampu mengalahkan RCV nya Honda.

Oh iyaa, gearbalap yakin race MotoGP Sepang Malaysia 2018 absolutely adalah race paling menegangkan bagi fans Vale46…!! Hayooo ngaku ha haha…