Rem ABS Hanya Ada Di Varian Tertinggi..? Ngawur Itu…

Gearbalap.com- Sobb Yamaha Freego 125 memang sesuatu banget bagi gearbalap. Sesuatu karena si Freego ini sukses mengusik pikiran gearbalap terkait fitur rem ABS di motor. Gearbalap merasa ada yang salah terkait pola pikir dan kebijakan tentang teknologi ABS di motor. Kenapa ngga dari dulu dan kenapa hanya varian tertinggi yang punya teknologi ini. Padahal yang memilih varian tertinggi jauh lebih sedikit dibandingkan varian di bawahnya. Thats ridiculous for me..

Pertanyaannya adalah kenapa bisa begitu..? Kenapa ketika ada teknologi pengereman yang lebih baik dan lebih safety ko tidak dipakaikan ke motor varian terendah yang notabene pembelinya sangat banyak. Apakah karena harga motor akan terkerek naik sehingga sulit bersaing dengan kompetitor.? Jika itu alasannya maka kemana pepatah bahwa konsumen adalah raja..

Hal ini membuat gearbalap berpikir bahwa motif para pabrikan tersebut murni uang.. uang dan uang saja tanpa menghiraukan issue safety. Jujur yaa Saat ini entah kenapa gearbalap merasa semua pabrikan ingin jualan piranti ABS secara terbatas. Dengan hanya memakaikan sistem ABS di varian tertingginya. Hadeeuhh nyebelin dehh..

Tapi khan pabrikan-pabrikan tersebut tidak melanggar aturan apapun meski tidak memasang ABS di motor varian terendah mereka macam Beat, Mio, Nex etc.. ujar teman gearbalap. BETUULL.. mereka memang tidak melanggar sesuatu tapi itulah pola pikir salah yang gearbalap bilang tadi. Mentang mentang tidak melanggar maka bisa memberi produk yang apa adanya terkait safety. Dan parahnya kita juga cuma diem aja wkwk..

Tapi tidak semua salah pabrikan motor sobb, sebab Pemerintah juga punya andil dengan tidak membuat aturan jelas bahwa sistem ABS mutlak/ wajib dipakai di semua jenis motor. Jika pemerintah sudi membuat aturan tersebut maka bisa apa sehh para pabrikan tersebut…!!

Btw gearbalap itu mikirr terus ketika mendengar bahwa CBR 150R lalu Suzuki GSX 150R dan kini Yamaha Freego 125 sudah pake fitur ABS. Kenapa selalu varian yang tertinggi..? Hmm jawaban nya adalah kita harus merubah mindset dan pola pikir bahwa ABS adalah barang wajib dan bukan barang mewah. Dan yang memulai perubahan haruslah dari semua petinggi pabrikan motor di Indonesia.

Last gearbalap pernah crash njungkel nyusrug ke jalan karena ban ngelock saat melintasi genangan air, jadi gearbalap tahu betul bahwa ABS akan sangat  berguna bagi biker. Tidak perduli apakah motor mereka varian terendah atau varian tertinggi.

Intinya adalah jika memang rem ABS bisa mencegah terjadinya kecelakaan yaa jadikan itu sebagai piranti pengereman wajib bukan malah jadi fitur untuk menaikkan harga jual..!!

So setuju yaa, mari viralkan dan buat mata mereka terbuka bahwa safety selalu yang utama..!!

 

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *