Ramadhan Yang Biasa Saja..

Gearbalap.com- Sobat gearbalap holaa apa khabarr.. semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.! Sobb kali ini gearbalap ingin mengajak sobat semua untuk sedikit flashback dan jujur melihat kedalam diri sendiri. Lalu bertanyalah apakah ramadhan yang sangat spesial dengan keistimewaannya kini hanya menjadi ramadhan yang biasa saja aka nothing special anymore.

Padahal jika kita ingat masa kecil kita dulu bulan ramadhan itu sangatlah di nanti karena banyak hal. Misalnya aja sudah tak sabar untuk berpuasa, ngabuburit, nikmatnya berbuka, sholat tarawih ataupun ritual sahur on the road. Namun apa jadinya jika hal menyenangkan tersebut kini tidak lagi menyenangkan..?

Hadeuh gearbalap yakin bahwa banyak yang merasa seperti itu. Artinya ketika ramadhan datang kita menyambutnya dengan datar biasa- biasa saja. Dan ketika ramadhan berlalu malahan ada yang bersuka cita karenanya. Yahh itulah yang gearbalap bilang sebagai ramadhan yang biasa saja. Artinya ada yang berubah dengan cara kita memaknai ramadhan. Mungkinkah karena kita bukanlah anak kecil lagi..? Entahlah sobb..

Satu hal yang pasti adalah, bertambahnya usia memang merubah segalanya. Bertambahnya beban hidup membuat kita abai dan tidak lagi sempat/ lupa untuk sekedar memaknai sesuatu dengan benar. Termasuk ramadhan…! Hmm misalnya saja ketika ramadhan datang pikiran gearbalap justru malah tersita dengan rencana mudik dan biaya masuk sekolah yang tentunya membutuhkan uang banyak. Ini hanya example aja lho yaa he hehe.

Baca juga http://www.gearbalap.com/2018/07/war-for-the-planet-of-the-apes-sisi-gelap-evolusi-kera-dan-manusia-berebut-kemanusiaan/

Btw tidak semua orang mengalami istilah ramadhan biasa saja.. tapi gearbalap super yakin kalau lebih banyak orang yang merasakan kalau puasa di bulan ramadhan tidaklah senikmat dan sesenang saat masih kecil dulu terlepas apapun penyebabnya. Hayoo ngakuuu..!

Yuk kita sejenak merenung, instrospeksi dan bertanya kepada diri sendiri.. Apakah kamu senang menyambut bulan puasa ramadhan tahun ini? Apakah kamu menikmati apa yang dulu terasa nikmat di bulan ramadhan? Jika jawabannya adalah TIDAK gearbalap cukup bersimpati dan kasihan coz hidupmu berat sobb..!

Last selamat berpuasa dan semoga ramadhan tahun ini tidak lewat begitu saja yaa..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *