Tips Aman Mudik Lebaran, Rumah Aman Dari Maling…!

Tips Aman Mudik Lebaran

Gearbalap.com- Holaa Sobat gearbalap apa khabarr, semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. sobb kali ini gearbalap akan berbagi tips aman mudik lebaran agar aman di perjalanan dan aman pula rumah yang ditinggalkan. Untuk itu tips berikut bisa sobat lakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Nahh baca tips aman mudik lebaran adalah:

1.Pastikan pintu dan jendela hanya bisa di buka dengan kunci. Ini penting sekali karena pintu dan jendela adalah akses masuk kedalam rumah kita. Jika tidak kuat maka akan mudah sekali bagi maling untuk memasuki rumah dan mengambil barang berharga yang ada di dalam rumah.

2.Titipkan rumah ke tetangga. Yup kita manusia adalah makhluk sosial jadi kita perlu bersosialisasi dan tidak bisa hidup sendiri. Nahh manfaat dari bersosialisasi dengan tetangga salah satunya yaa saat mau mudik lebaran sobb. Tetangga akan dengan senang hati menjaga keamanan rumah, saat rumah kita tinggal mudik. Jadi jangan ngumpet aja di rumah dan ikutan tuhh kerja bakti, ronda, olahraga biar ngga di cengin saat kita membutuhkan para tetangga tersebut.

3.Simpan surat atau barang berharga di tempat yang aman. Yup tempat aman disini bisa brankas atau bisa juga di simpan di tempat dengan penjagaan 24 jam sehari dan 7hari seminggu. Hmm btw tempat apa dengan penjagaan seketat itu..? Yip tempat tersebut adalah KANTOR tempat kita kerja wkwk..

4.Cabut semua colokan listrik. Sudah banyak khan berita di TV atau koran bahwa rumah hangus terbakar saat di tinggal mudik lebaran. Hmm Amit amit jabang bayi jangan sampe kejadian dehh.. Jadi akan lebih aman jika sebelum kita pergi semua colokan listrik kita cabut yaa..!

gearbalap family

Just info aja kalo bagi perantau seperti gearbalap mudik lebaran adalah WAJIB hukumnya. Sebab dalam satu tahun kadang kita tidak pulang sobb, bisa karena pekerjaan yang padat atau karena faktor ekonomi. Nahh di hari raya Idul Fitri itulah waktu tepat untuk pulang coz biasanya seluruh keluarga pada ngumpul. Jadi sayang banget kalo momen ngumpul bareng tersebut di lewatkan. Apalagi THR udah turun yang artinya ada bekal untuk pulang kampung sobb he hehe..

Last tips aman mudik lebaran diatas gearbalap share sebagai ikhtiar agar tidak terjadi apa-apa sewaktu rumah kita tinggalkan. Ingat, rumah aman dari kemalingan dan kebakaran maka insyaallah mudikpun lebih tenang..

Semoga menginspirasi yaa…!!

Post Author: gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *