Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga Fitri Beneran Yaa..!

Selamat hari raya idul fitri 1440 h

Gearbalap.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 h.. semoga di hari yang fitri ini semua amal diterima Allah SWT. Dan dengan saling meminta maaf semoga semua dosa kita juga diampuni Allah SWT.

Sobb kata orang idul fitri adalah hari kemenangan, mungkin itu betul. Tapi bagi gearbalap idul fitri lebih dari hari kemenangan. Idul Fitri seharusnya juga hari dimana kita mereview kualitas puasa ramadhan kita. Lalu apa indikator bahwa kualitas puasa ramadhan kita itu baik atau buruk?

Hmm ada dua hal sobb yaitu:

1.siilaturahmi untuk memaafkan dan meminta maaf. Bagi sebagian orang akan mudah dan menyenangkan tapi tidak bagi sebagian orang lainnya. Namun jika kita tidak bisa memaafkan atau merendahkan ego untuk meminta maaf artinya ada yang salah dengan puasa kita. Bisa jadi saat berpuasa kita tidak menumbuhkan empati dan belajar merasakan apa yang orang lain rasakan. Sekedar memenuhi kewajiban berpuasa yang berujung cuma mendapatkan lapar dan dahaga saja..!

2.Menjaga nafsu setelah idul Fitri. Hmm ini yang paling sulit sobb karena butuh konsistensi dan effort yang luar biasa..! Dibutuhkan waktu satu tahun hingga bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan. Inti dari puasa adalah bagaimana kita mengendalikan nafsu agar selaras dengan ajaran agama. Betull..? Dosa di bulan ramadhan juga dosa di bulan selain ramadhan. Begitu juga pahala di bulan ramadhan tetaplah pahala di bulan selain ramadhan. Artinya di bulan bukan ramadhan pun kita harus bersikap seolah olah bulan ramadhan khann..! Nahh jika sepanjang tahun kita mampu bersikap seperti bulan ramadhan maka gearbalap bilang : puasamu berhasil sobb..!

Model by Ahmad Deedat Setyawan

Tapi masalahnya kita sering keliru dalam mengartikan idul fitri. Hari kemenangan kita anggap hari kebebasan dari kekangan. Selepas ramadhan banyak orang melepas kendali dan meliarkan nafsunya. Nafsu makan dan budaya hedonis menggila di hari yang seharusnya fitri tersebut. Kesederhanaan yang menjadi ciri khas orang berpuasa hilang entah kemana. Astagfirullah sobb..

Btw semoga kita tidak begitu yaa, dan setelah baca artikel ini yuk kita merenung sejenak tentang puasa kita he hehe..

Last sekali lagi gearbalap mengucapkan..

“Selamat hari raya idul fitri 1440 h, dengan saling memaafkan semoga semua dosa dan kesalahan diampuni Allah SWT ”

Aamiin…!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

1 Response

  1. gearbalap.com berkata:

    Here is an interesting promotion for you. gearbalap.com
    http://bit.ly/2Ky4Bsd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *