Konsumsi BBM Jupiter Z1 Setelah 7 Tahun.. Tetap Irit..!!

Gearbalap.com- Bermula dari rasa penasaran tentang Konsumsi BBM Jupiter Z1 setelah 7 tahun pemakaian. Ahirnya gearbalap menyempatkan waktu untuk mengetes berapa km dapat ditempuh Jupiter Z1 dengan 1 liter bbm. Dan jenis bbm yang gearbalap gunakan adalah Pertalite coz yaa Pertalite lah yang selama ini gearbalap pakai hehe..

Oks, rute pengetesan adalah dari rumah ke kantor melewati jalan raya Klapanunggal lalu ke jalan raya Narogong melewati fly over Cileungsi hingga sampai kantor gearbalap sejauh 19 km. Untuk rute pulang dari kantor kejalan raya Narogong melewati mall MM Cileungsi lalu ke jl Jonggol – Cileungsi masuk ke Gandoang hingga sampai rumah gearbalap sejauh 13 km. Jadi total jarak di tempuh setiap hari adalah 32 km.

Nahh cara pengujiannya simpel saja yaitu Jupiter Z1 di isi Pertalite 20 rb atau 2.61 liter kemudian di lihat sampai kapan gearbalap harus ngisi bbm lagi. Dan ternyataaaaa setelah dipakai pulang pergi dari rumah ke kantor butuh waktu 4 hari baru gearbalap harus ngisi BBM lagi sobb. Itu artinya total jarak yang bisa ditempuh untuk 2.61 liter pertalite adalah 32 x 4 hari = 128 km. Jadi konsumsi BBM perliternya adalah 128 : 2.61 = 49.04 km/liter pertalite. Hmm 49.04 km/liter.. Lumayan masih iritlah coz dulu pas baru beli konsumsi bbm nya sekitar 53km/liter Pertamax.

Btw 49.04 km/liter tersebut diperoleh dengan Jupiter Z1 masih full standar pabrik tanpa modifikasi apapun. Mesin juga belum pernah dilakukan servis besar hanya servis ringan seperti ganti oli, saringan udara etc.. dan gaya berkendara gearbalap pun normal dengan kecepatan di range 50-80 km/jam. Sudah jarang ngetes top speed sobb wkwk..

Last selama 7 tahun ini gearbalap ngga ada keluhan terhadap Jupiter Z1. Semua baik baik saja baik performa ataupun build quality. Dan 49.04 km/liter makin membuat sayang gearbalap bertambah buat si putih he he..

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *