Honda Supra GTR 150 vs Yamaha MX King 150… Duel design asli khas Honda vs design racy Yamaha…!

Sobat gearbalap… Belum lama ini  AHM resmi merilis Supra GTR150 bebek sport berkubikasi 150cc.. yang mempunyai basic mesin DOHC serupa dengan Sonic, CB150R dan CBR150. Dan jika melihat segmen yang di sasar, nampaknya motor ini di plot AHM untuk bersaing dengan MX King bebek sport dari Yamaha !

Duel Supra GTR150 vs MX King merupakan classic battle antara design Honda vs design Yamaha..! Jika sobat gearbalap amati di segmen sport pertarungan Honda dan Yamaha sangat membosankan.. coz cuma beda di brand saja sedangkan modelnya yaa gitu dech mirip-mirip sob.. Lihat saja CB vs Vixion  atau CBR vs R15 !
Namun tidak demikian di segmen bebek sport.. terlihat design pakem elegan khas Honda terlihat jelas di Supra GTR150 ini, dan lawannya adalah MX King yang mengusung pakem sporty sebagai ciri khas Yamaha..

Kita seperti di suguhi duel klasik di era 2000 an awal di mana saat itu Honda masih menjadikan design elegan sebagai signature produk mereka vs design racy sporty yang menjadi DNA Yamaha..
Bagi sobat yang lahir di periode 90an tentu paham betapa design racy sporty ala Yamaha yang tertuang lewat Jupiter series mampu mempengaruhi pakem elegan Honda, sehingga pelan tapi pasti design motor bebek Honda berevolusi menjadi seperti saat ini.

Nah lalu bagaimana peluang Supra GTR150 ini ketika harus berhadapan dengan MX King..??
Well dua motor ini sebenarnya memiliki tujuan market yang berbeda walaupun juga ga beda-beda amat sihh.. dan keduanya memiliki basis penggemar sendiri-sendiri jadi ya pasti laku aja sob ha haha.. Lupakan segala data teknis coz masyarakat kita cenderung hanya melihat design dan brand saja sebagai dasar untuk memilih…!

Tinggal kecerdikan masing-masing team marketing dalam berpromosi sob! Dan di bidang ini Honda sangatlah piawai dalam mempromosikan produk mereka.. Lihat saja setelah release mereka langsung mengagendakan touring bersama 22 blogger nasional dari Jakarta, jawa barat, jawa tengah dan berahir di jawa timur.
Dari sini saja kita sudah dapat membayangkan akan betapa masifnya pemberitaan tentang Supra GTR150 di dunia maya.. Dan seharusnya ini sudah menjadi alert bagi team promosi Yamaha supaya arus informasi tentang produk2 Yamaha tidak terbenam oleh pemberitaan dari produk honda !

Last pilihan tetap ada di tangan konsumen.. jika sobat tertarik pintarlah dalam memilih, gunakan beberapa referensi, don’t trust any information even from famous blogger especially me hue hehe.. dan putuskan setelah mencoba sendiri..

Semoga berguna sob…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

2 Komentar

  1. Menarik bro..gimanapaun user dimanja dengan lebih dari satu pilihan..mau "gahar bin ngacir" ymaha pilihannya, ..mo kalem elegan ya honda..uenak tho..ndak usah gontok2an bc..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*