Ketika Supra GTR150 menjadi hot topik di semua blog… Cerdas dan kritislah dengan informasi yang ada…!

Sobat gearbalap… Strategi promosi yang di lakukan AHM terhadap Supra GTR150 mulai berjalan.. Selain media resmi banyak blog independen juga menyajikan tema tentang bebek 150cc ini sebagai topik utama mereka, hal ini adalah imbas dari di undangnya 22 blogger nasional untuk mengikuti produk knowledge dan short touring untuk merasakan feel berkendara dengan bebek Honda 150cc tersebut..

Strategi yang luar biasa efektif dalam mengamplify semua sisi dari bebek super ini.. ada simbiosis mutualisme antara pabrikan dan blogger di sini.. Dari sisi pabrikan jelas apa yang akan di peroleh dan dari sisi blogger mereka mendapat bahan artikel yang eksklusif serta naik kereta api kelas VIP hue hehe..

Jadi jangan heran bila nantinya akan ada artikel berseri tentang Supra GTR150 ini di tiap blog dari blogger2 tersebut.. dan inilah yang di harapkan oleh pabrikan !
Nah permasalahannya adalah seberapa obyektif dan seberapa jujur dengan apa yang mereka sampaikan kepada pembaca ! Jujur nggak sich.. & jangan2 ada artikel titipan..! Hmm.. something fishy tetapi sulit di buktikan kebenaranya sob, bisa iya bisa juga tidak dan kalaupun iya toh nggak ada hukum yang di langgar !
Jadi lebih baik be smart dan berbaik sangka saja sob lha wong tinggal baca doang kok..

 

Problem lebih besar justru ada di pola pikir konsumen sob… Mau nggak ia mencerna setiap informasi yang diperoleh … Atau justru akan di telan mentah2 dan langsung percaya 100% dari setiap info yang di peroleh..!! Kebanyakan konsumen di Indonesia memang mudah percaya dengan sebuah informasi dan malas untuk sekedar croschek dari sumber lain..

Jadi jangan heran jika sebuah brand berkata irit dan satunya lagi bilang kencang maka ya itulah yang dijadikan pegangan oleh masyarakat.. Begitu juga jika sebuah blog papan atas mereview positif atau negatif sebuah produk maka hasil review langsung di anggap pas dan cocok !
Padahal itu hanya sekedar testimoni yang sangat subjektif dan bisa jadi tidak pas ketika kita aplikasikan ke diri sendiri.. So jalan terbaik adalah tes ride sendiri dan gunakan itu sebagai pertimbangan no 1 dalam memilih suatu produk…

So banyaklah membaca dan kritislah dalam mencerna sesuatu.. Testing more believing sob…

Semoga berguna…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*