Motor baru sudah tabrakan… Jaga nafsu kita sob..!!

Sobat gearbalap… Apa kabare.. semoga sehat dan banyak rejekinya yaa..! Kali ini cuma ingin berbagi tentang sebuah foto dan apa yang ada di kepala ketika melihat foto tersebut.. Foto apa itu.. Ok cekidot sob!

Yup ternyata foto Honda Beat terbaru karena terlihat dari plat nopolnya yang menunjukkan bahwa motor baru berumur 1 bulan..! Saat itu lho yaa, coba sobat lihat deh lampu dan spakbor depan hancur tinggal separo yang menunjukkan bahwa motor telah mengalami benturan cukup keras..
Namun melihat body samping yang masih mulus nampaknya sang owner telat atau mungkin malah lupa ngerem saat riding he hehe..

Namun bukan itu yang menggelitik pikiran sob, tetapi usia motor yang masih kinyis2 membuat gearbalap kepikiran kalo pemiliknya masih dalam fase belajar atau mungkin masih beradaptasi dan belum mengenal betul karakter tunggangannya.
Asal sobat tahu yaa.., sudah menjadi psikologi umum kalau memiliki motor baru pasti pertanyaan seberapa irit dan top speed akan terus menggoda pikiran. Dan selama hal itu belum kejawab setiap hari pasti tidur tak nyenyak, makan tak enak sob  ha haha..

Nah saat proses pembuktian itulah yang rawan terjadinya kecelakaan..! Lha wong ngebut atau mencari top speed di saat kita belum sehati dengan motor yoo jelas menggoda maut supaya nyamperin kita sob, dan menurut gearbalap hanya orang bodohlah yang melakukan itu..

Lalu mencari top speed apa tak boleh…?
Yaa boleh2 aja sob lha wong motor sendiri & nggak ada yang nglarang kok, tapi yaa harus dilakukan dengan aman dan nyaman thoo..
Aman jika trek nya sepi dan paham situasi jalan.. biar Nyaman gass poll nggak takut kepergok orang nyebrang atau emak-emak ngesein kanan belok kiri jadi bisa fokus total kedepan..
Sukur2 di sirkuit sob, kalo perlu ke Sentul biar bisa gass poll sak kemenge sak puase he hehe..

Jadi marilah kita lebih dewasa dalam berkendara terutama bagi yang punya motor baru.. Mari nahan diri ga usah buru-buru pengen tahu top speed. Ingat keluarga dan selalu safety riding coz penyesalan selalu datang belakangan..!

btw 3 bulan setelah artikel ini di buat ndilalah gearbalap ketemu lagi dengan motor ini.. ceritanya ada di  Dejavu… setelah 3 bulan motor bekas tabarakan itu masih sperti itu…!! agak miris sob..

So masih pengen tahu top speed motor kita.. ” Do it with carefully & responsible Sob “

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

13 Responses

  1. vegadeth berkata:

    hahaha justru pinter, trik utk stop cicil motor rusak. Biar aja ditarik, tinggal beli baru kan aerox 155 baru keluar. sedap. Anggap aj sewa mbit.

  2. Yudi Hardiyanto berkata:

    He hehe.. trik yang aneh..! btw Kayae yang punya mbit ini orange jujur lhoo..
    Atau jangan2 mase sering nglakuin trik itu yaa…??

  3. Anangcozz berkata:

    Emane….pasti kalau udah gitu, jadi males banget mau pake lagi motornya.

  4. Goozir berkata:

    Pengalaman saya belum.terlalu lancar bawa motor terus pake mtik. Jadi antara ngerem dan ngegas bum sinkron. Ngegas iya ngerem iya

  5. mas noe berkata:

    rusak beli lagi dong jgn kayak org susah hwheeh

  6. Heru Tebe berkata:

    Betul….kadang klo udah di jalan gak mikir sebab akibat. yang penting gaspolll, makasih Pak Wejangannya, saya janji ga akan ugal-ugalan lagi, motor saya baru juga soalnya 😀

  7. MARNU TRI berkata:

    jangankan sebulan,. yang baru keluar dari dealer langsung tabrakan juga ada,. kelakuan warga +62 memang sulit diterka,.

  8. Motomazine berkata:

    Lakukan dengan hati-hati. Itu sih yg penting

  9. Viwimoto.com berkata:

    Kalau udah ancur, misal masih cicilan.. jadi males nerusin ya

  10. EYD berkata:

    Wah eman, tapi kadang gak ada kapok-kapoknya walau udah sering jatoh

  11. iwan fadila berkata:

    yang jago juga kadang ndlosor
    tapi kebanyakan kecelakaan karena kelalaian dan kesalahan rider sendiri

  12. A'A berkata:

    Akibat komporisasi power maksium….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: