Bulan Ramadhan.. Saat Emphaty Tidak Muncul.. Instrospeksi Cara Berpuasamu Sobb…!!!

Sobat gearbalap.. piye kabare..? Semoga selalu sehat dan kuat menjalani puasa Ramadhan esok hari yaa…!! Hmm.. Bulan Ramadhan.. saat spesial di mana kita di paksa untuk melihat dan merasakan sebuah sisi hidup di luar apa yang biasa kita rasakan.
Yup siapa sich yang mau laper.. haus.. dan berbagai fasilitas hidup mendadak serba di batasi. Ngga ada yang mau sob..! Tapii huebatnya Allah SWT adalah.. Kita tidak di beri opsi menolak.. Konsekuensi bagi yang membangkang pun jelas banget.. NERAKA..!! So introspeksi cara berpuasamu sobb coz itu akan menentukan kemana dirimu berlabuh nanti. Neraka atau Syurga…!

Ha haha.. so mau ngga mau kita kudu puasa alias laper-laperan.. jika masih mau mengaku sebagai seorang muslim..!
Padahal Allah SWT hanya ingin supaya kita melihat dan merasakan apa yang orang lain rasakan.. thats it..! Saat berbuka pun kita di tuntut untuk sewajarnya sazaa.. karena Allah SWT ingin kita merasakan perasaan sebagian orang yang tidak memiliki makanan berlebih setiap harinya..
Lalu apa tujuan Allah SWT mewajibkan puasa..? Yup betuul.. emphaty..!! Karena Allah SWT tahu bahwa emphaty akan membuat seseorang lebih menghargai dan menghormati orang lain..

Naagh masalahnya adalah apakah tujuan Allah tersebut bisa kita penuhi..? Yaa hal itu akan terjawab lewat cara berpuasa kita sob.. Jika saat berpuasa kita banyakan tidur dan pas berbuka udah seperti orang gila penuh dendam, maka jangan kaget jika sobat termasuk golongan yang hanya mendapat lapar dan dahaga sazzaa..!
Karena udah pasti sobat ga akan ngerasain gimana sehh rasanya kerja dengan perut kosong plus tak tahu apakah ada makanan atau tidak nantinya..!! Yaagh jadinya puasa hanya jadi rutinitas tahunan tanpa nyawa sob.. So useless khann..?

Oleh karna itu yuk perbaiki niat dan cara berpuasa kita agar emphaty itu muncul.. dan kitapun mendapatkan lebih dari sekedar lapar dan dahaga sazzaa..!

Last gearbalap mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan semoga di beri kelancaran sampai lebaran nanti…

Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*