Mau Mudik Lebaran.. Ganti Shock Ganti Komstir…. Biar Mantepp di Jalan…!!!

Sobat gearbalap apa khabarr.. masih puasaa..? Ha haha.. harus puasa laah coz sayang banget jika di lewatkan, potensi pahalanya itu lhoo.. mantepp..!! O iya ngga kerasa lebaran makin dekat yaa.. berarti ritual mudik juga tinggal sebentar lagi.. So persiapan mudikpun gearbalap mulai.. Yup hari ini servis motor jupiter z1 di mulai di bagian suspensi dan area stang. Biar nyaman rencananya sih mau ganti shock dan ganti komstir sobb… Karena perjalanan 550km di tempuh dengan naik motor yang tidak nyaman pasti sangat menyiksa he hehe..

Naagh saat ini suspensi, handling, dan akselerasi.. Adalah 3 hal utama yang bikin motor ngga nyaman di naiki.. ” asyem.. ” biasanya itu yang sering terucap ketika ketemu jalan yang nga rata, penuh lubang.. Habiznyaa perut seperti diaduk-aduk bikin mules coz shockbreaker kaya ngga ada fungsinya.. Atos banget…!!
Stang juga seperti agak miring gimana gitu.. Bawaannya pengen ke kanan azza.. dan rasane anehh banget sob..! Belom lagee motor udah kaya orang bengek.. ngeden abizz saat berakselerasi… bikin ngga PD buat nyalib kendaraan panjang.. Ngeerii he hehe..

Yaa maklum sehh.. wong shockbreaker nya udah ngga ori lagi.. mereknya juga ora nggenah… Hmm.. Jebule harga ngga boong yaa.. Believe me..!! Selain itu Motor pernah ndlosorr juga.. saat gearbalap ngantem lubang pas ujann.. dan pernah juga istri ngga bener pas nyetandarin motor sehingga ambruk ngantem tembok tetangga he hehe.. Akibatnya handling motor terasa anehh dan ngga enaaakk bikin cepat pegel..!!

Sedang akselerasi yang payah gearbalap rasa karena sudah 50.000 km belum pernah servis injeksi jadi yaa wajar jika performanya mulai turun..

Naah dari situ, fokus persiapan motor akan mengarah ke 3 hal yaitu :
 1. Ganti shocbreaker dengan yang asli [ sudah dilakukan ]
 2. Perbaikan di area stang [ sudah di lakukan ]

 3. Service dan bersihkan area injeksi

Hadeuh.. banyak juga yaa yang kudu di benerin.. hiks hiks….
Next besok gearbalap mau service injeksi biar akselerasi Mak nyuss lagee. so tetep ikuti blog ini yaa..!!

Last sebenere gearbalap punya ide menarik yang ingin gearbalap coba di blog.. but next artikel yaa..

Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa..
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*