Nyobain Oli Shell Advance… Ternyata…!!

Sobat gearbalap apa khabarr… Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. Sob sambil nunggu keputusan istri apa mo milih Scoopy atau Aerox155.. gearbalap akan bercerita tentang nyobain oli shell advance impressi saat memakai oli beda merk namun dengan viskositas yang sama.. dadi podo kenthele mung bedho merek ae sobb..!!
Well.. Jadi gini sob, selama ini gearbalap selalu memakai oli bawaan pabrik Yam*lube Gold dengan viscosity 10/40 di motor kesayangan Jupiter Z1.. nah saat lebaran kemarin ternyata nyari oli Yamalube Gold susahnya ampun-ampunan kalo yang silver sehh banyak cuman viscositynya lebih kenthel yaitu 20/40 namun gearbalap ngga suka suka coz bikin tarikan kurang maknyus he hehe.. Muter sana-sini ngga Nemu ahirnya milih oli merk lain dengan viscosity sama 10/40 yaitu Sh*ll Advance.. Teruss piye rasane..??
Hmm.. Jebule podo ae sob.. rasanya identik baik dari suara mesin maupun respon saat di pakai berakselerasi.. Ahh mungkin baru kerasa bedanya setelah di pakai ratusan km pikir gearbalap.. so penantian pun di mulai km demi km berharap ada yang berbeda entah itu positif atau negatif.. Tapi ngga ada apa-apa sob, artinya ngga ada lonjakan performa atau ngedrop performa motor selama memakai oli di luar kebiasaan tersebut..
Dari sini gearbalap menyimpulkan kalau oli yang memiliki viskositas sama dengan harga yang selevel akan mempunyai performa yang sama tidak peduli mau merek apapun juga..!! Yang membedakan justru adalah sisi psikologis dari rider itu sendiri.. di mana mindset dan ekspektasi akan sangat mempengaruhi penilaian ahir..
Yahh artikel ini memang sangat subyektif dan bisa jadi beda penilaian dengan orang lain.. dan buat catatan yaa, gearbalap tidak bilang bahwa oli merk A lebih bagus dari oli merk B atau sebaliknya..
Yang ingin gearbalap bilang adalah jangan ngarep ada lonjakan performa atau takut performa motor bakalan drop ketika mencoba oli baru dengan spesifikasi sama dengan oli yang biasa kita pakai.. Thats it..
Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa.
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*