Masjid Agung Darussalam Temanggung..!

Masjid agung Darussalam Temanggung

Masjid Agung Darussalam.. jika sobat orang temanggung dan sekitarnya pasti kenal dan familiar dengan masjid bersejarah ini. Masjid yang berada di alun-alun ini ternyata telah berusia lebih dari 185 tahun. Masjid Agung Darussalam di bangun oleh bupati pertama Temanggung Raden Temenggung Ario Joyonegoro pada tahun 1835. Hmm Meski telah beberapa kali di pugar tapi di usia yang hampir dua abad ini ternyata bentuk masjid masih di pertahankan keasliannya. Empat tiang utama setinggi 8 meter yang terbuat dari kayu jati masih asli seperti saat pertama kali di buat. Salut dehh untuk pengurus masjid dan pemerintah daerah kabupaten Temanggung yang telah merawat serta menjaga keotentikan masjid bersejarah ini.

Sobb sebenere kali ini gearbalap ingin berbagi beberapa foto moment idul Fitri 1440 h lalu yang di antara foto tersebut ada foto keindahan masjid Darussalam di waktu malam. Dengan latar belakang langit malam, berbalut pencahayaan yang apik masjid agung terlihat syahdu mempesona. Apalagi dengan posisi masjid yang berada di pusat kota temanggung membuat alun alun kota di sukai oleh masyarakat yang ingin sekedar menghabiskan malam bersama keluarga.

masjid agung darussalam
Foto sismi berlatar belakang indahnya Masjid

Artikel menarik lainnya:  Anakku Sismi artikel ini khusus untukmu..!

Btw foto masjid agung gearbalap ambil beberapa hari setelah idul fitri jadi suasana lebaran masih kental terasa. Di antara alunan takbir yang berkumandang, terselip gelak tawa anak anak ceria bermain. Alhasil susana penuh kegembiraan yang sayang banget jika tidak dibagikan hehe. Jujur gearbalap sebagai orang asli Temanggung ketika pulang kampung selalu menyempatkan untuk menikmati keindahan masjid kebanggaan orang Temanggung ini.

Last semoga tahun depan gearbalap masih di beri kesempatan menjalankan ibadah sholat sekaligus menikmati indahnya masjid agung darussalam.. Aamiin..

Sumber :   https://duniamasjid.islamic-center.or.id/1293/masjid-darussalam-temanggung/ 

 

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

10 Responses

  1. ardiantoyugo berkata:

    pernah ke sini siang hari, adem…

  2. motogokil berkata:

    temanggung ademnya apa kayak wonosobo ?

  3. PotretBikers berkata:

    Adem, pasti nyaman untuk wirid’an disana, pas tengah malam 😀

  4. gearbalap berkata:

    Betul adem pak, Saking ademnya wajib pake jaket..
    Btw di masjid itu kaya vitamin qolbu adem hatinya yak..

  5. MasGun berkata:

    Kalo temanggung makanan khas nya apa ya. Bukan mi ongklok kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: