Hasil ARRC Thailand.. Wolezz azza Sob, Politik Dalam Olahraga Itu Biasaa..!!! Lha Wong di MotoGP Juga Kaya Gitu Kok…

Sobat gearbalap yang cantik, seksi dan ngganteng apa khabarr… semoga slalu sehat yaa..!!
Sob gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) di Thailand beberapa hari lalu ternyata di warnai dengan beberapa insiden yang menimbulkan polemik karena diduga ada intervensi oleh team tuan rumah Thailand yang ahirnya berpengaruh terhadap hasil ahir race.. Yup tercatat ada Anthony West yang didiskualifikasi kemenangannya di kelas SS600 dan CBR250RR yang di bongkar mesinnya karena performanya yang dianggap ngga wajar. Hmm politik dalam olahraga nih.
Hmm.. Aroma politik dan kepentingan kental terasa yaa.. dan kebetulan kali ini korban nya adalah pembalap merah putih Gerry Salim dan Anthony West.. btw dimana pun dan kapanpun sebenarnya.. politik akan selalu ada tak terkecuali dalam bidang olahraga yang katanya berbalut fair play..!! Yup tujuannya cuma satu yaitu menjadi sang pemenang..  Artinya praktik-praktik yang tergambar di ARRC sudah jamak terjadi walaupun aslinya sangat menciderai semangat fairplay. Tak hanya di ARRC. di MotoGP pun tarik ulur kepentingan sering terjadi.
Ayoo masih ingat ngga dengan aturan rookie rule yang di paksa berubah demi supaya Marc Marquez bisa langsung ke team pabrikan..! Atau aturan winglet yang direvisi demi alasan safety he hehe.. Yaah gitu deh.. selalu saja ada pihak yang mencoba merubah atau mengakali regulasi demi memuluskan jalan untuk menjadi sang pemenang..
Nah tinggal sang regulator aka panitia pertandingan bisa ngga dia menjalankannya rule yang sudah dibuat dan di sepakati.. Sebab jika regulatornya azza plintat-plintut ngga karuan.. esuk dele sore tempe.. yaa bakalan runyam coz tak ada ketegasan di sana.. dan hasil ahirnya adalah siapa yang terkuat menginfluence sang regulator maka dialah pemenangnya. Ironis bukaann! Karena yang terbaik dan tercepatlah yang seharusnya jadi pemenangnya…
Last gearbalap pikir hasil ARRC di Thailand ngga usah terlalu di ributin toh investigasi sedang dilakukan.. tinggal kita lihat azza hasil investigasinya nanti.. btw team AHRT dengan CBR250RR memang ajib yak kuenceng poll.. tapi yang lebih ajib lagee adalah mereka sukses memantik nasionalisme dari para fansboy he hehe..
Semangat Merah Putih…..!!!
Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa..
About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

4 Komentar

  1. @arief
    ente yg nggak santai gan.
    udah sok tau tapi salah.
    wong waktu lorenzo belum ada rookie rules.
    rookie rules diberlakukan karena ada yg khawatir calon pembalap rookie Yamaha yakni Ben Spies bisa secemerlang Lorenzo, makanya musim 2009 muncul rookie rules yg bikin Ben Spies kudu "mampir" dulu ke Tim Satelit Yamaha yakni Tech 3.
    sialnya buat sang "pengulik" regulasi, hal yang sama malah dialami Marco Simoncelli yg "dirugikan" karena rookie rules ketika musim 2010 dia punya kesempatan nemenin Pedrosa alih2 Dovizioso.
    santai aja kalo jadi FBH, gak usah nuduh2 orang.

  2. betul.. rookie rule sebenarnya upaya dorna dalam mengantisipasi pembalap pemula yang baru ngrasain mesin kelas motogp agar tidak kaget dan berahir jumpalitan seperti Lorenzo..
    Di samping tentunya pemerataan pembalap bertalenta ke team satellite..
    Hmm, Cuman memang merugikan beberapa rider yaa..?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*