Herve Poncharal : Monster Yamaha Tech3 bukanlah pilihan pembalap muda berbakat.. bag 1

Herve Poncharal-image

Sobat gearbalap… Ketika melihat race motogp sering kali kita melihat pembalap muda berbakat yang start dari belakang mengovertake satu demi satu pembalap di depannya.. dan biasanya dilakukan oleh pembalap team factory terhadap pembalap team satellite.. Apa memang gap yang terlalu jauh yak.?? Ataukah pembalap muda berbakat

Apa yang dikatakan Herve Poncharal terhadap motomatters berikut akan menjelaskan penyebab dan situasi sulit yang di hadapi team satellite saat ini..

Ok pelan2 bacanya sob, coz isinya sangat menarik..

I am not happy with tech3 condition pungkas Herve sebelum race di catalunya spanyol.. masalahnya adalah sulit sekali menarik pembalap berbakat untuk mengisi kursi lowong sepeninggal Bradley Smith dan pol espargaro yang akan bergabung dengan team KTM untuk tahun 2017 – 2018 .

Harapanku sesungguhnya adalah menahan Pol Espargaro tetep di Tech3 dan menduetkannya dengan Jonas Folger untuk menjaga konsistensi hasil, atau lebih baik lagi jika Alex Rins bergabung dan itu akan lebih baik dari segi publisitas dan menyenangkan pihak sponsor..

Masalahnya adalah .. kenapa team Tech3 tidak bisa menahan Pol Espargaro atau mendatangkan Alex Rins..? Padahal motor kami mempunyai spek beda tipis dengan team factory?

Herve melihat bahwa ada perubahan cara pandang dari pembalap2 muda berbakat.. yaitu jika kamu pembalap muda dan kencang, langsung masuk team factory adalah harga mati dengan kata lain team satellite bukanlah jalan terbaik menuju team factory dan ini sulit kami terima dan pahami kata herve..

Alex Rins-Qatar2016

 

Herve memberi contoh misalnya Alex Rins.. Dia akan menjadi masa depan yang menarik bagi kami.. kesamaan sponsor seharusnya membuat prosesnya menjadi mudah..! Namun alex Rins melihat bahwa orang yang bergabung dengan team factory Yamaha adalah seseorang yang sebelumnya bergabung dengan Suzuki (Maverick Vinales) maka dari situlah Tech3 terlihat bukan lagi jalan terbaik menuju team factory motogp.. bukankah begitu..?

Yang lebih mengerikan dari ngototnya Alex Rins ke team factory adalah pernyataan Ayah Alex Rins saat interview yang mengatakan  bahwa akan lebih baik bagi Alex Rins bertahan 1 tahun lagi di moto2 daripada bergabung dengan team satellite motogp.. Yang berarti lebih baik bertahan setahun lagi di moto2 daripada bergabung dengan Tech3 dan ini mengejutkanku kata herve..

Hmm.. menjadi pilihan kedua adalah problem utama team satellite.. khususnya Monster Yamaha Tech3 sob..!! Dan itu menyebabkan mereka hanya memiliki pembalap kelas dua bukan pembalap alien seperti team factory..

Ok sob.., Next artikel Herve Poncharal akan bercerita mengapa pembalap muda berbakat tidak tertarik untuk bergabungdengan team satellite..

He hehe critanya bersambung yaa..

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*