Honda 150SS Cafe Racer.. Lebih Asyik Jika di Bikin Oldish Style…??

Sobat gearbalap apa khabarr… semoga sehat.. dan semoga di beri kemudahan di manapun sobat berada yaa.. Sob Jiaann alhamdulillah ahirnya bikin artikel lagee.. coz Minggu ini banyak sekali urusan kerja yang musti di selesaikan.. tapi yaa itu kok ngga selesai2 juga ha haha..
btw gearbalap agak tergelitik dengan motor konsep Honda 150SS cafe racer.. Bukan karena motornya yang kereenn abiez tapi dengan konsep cafe racer nya itu lhoo..! Jadi gini , mungkin nga yaa Honda 150SS cafe racer diatas di bikin lebih oldish dan sedikit classic jadi tidak terlalu futuristik aka modern banget.. yaah mirip-mirip dengan Yamaha XSR 700 misalnya..

Kenapaa klassik..? Sebab saat ini ngga ada pabrikan yang bermain di segmen oldish klasik ini, padahal tiap pabrikan sudah punya mesin yang bisa di poles untuk segmen yang belum tersentuh ini.. Lets say.. mesin CBR, Vixion, GSX, atau Dtrackernya Kawasaki di sentuh ulang dengan gaya oldish..
Wuuiih bakalan jadi blue ocean yang bikin adem kantong pabrikan sob he hehe.. ngga perlu power gede-gede sek penting torsi biar tarikannya asyik dan pastinya ngganteng he hehe..!! DOHC atau SOHC ora masalaah yang penting aura klasiknya dapet.. Inget yaa.. kalo gearbalap liat segmen klasik itu lebih gampang masuk ke semua kalangan karena tidak terpaku umur.. Artinya mau muda atau tua yaa pantes aja makenya..

Potensinya guede lhoo yaa.. coz range umur penggunanya yang luas.. Beda banget dengan Yamaha Xabre yang sempit target konsumennya coz model yang di anut memang hanya menyasar anak muda yang energik dan abai terhadap orang yang sudah berumur..
Tentu sebelum memutuskan sesuatu perlu dilakukan survey yang komprehensif tentang design yang masuk dengan selera orang Indonesia.. Jangan sampai salah pilih model.. Lihat sejarah motor jadul apa yang disukai, Jika butuh referensi mengaculah ke Thailand dan jangan sekali-kali ke India he hehe..

Last tidak mudah untuk jadi seorang first mover.. Butuh keberanian dan ekstra effort.. Honda berhasil dengan Scoopy, Yamaha dengan Vixion, N-Max, Aerox155.. Suzuki dengan Satria.. dan Kawasaki dengan Ninja nya.. Siapa yang paling cepat memutuskan maka di pastikan akan menikmati blueocean market dan pastinya status bergengsi first mover..!!
Habizz itu tinggal ngledekin yang Laen follower ha haha.. Asyik khaann..!!

O iya, jangan lupa liat MotoGP race kedua di Argentina hari minggu tgl 9 April besok yaa.. ntar gearbalap bikinin deh prediksi ringan jalannya race dan siapa yang berpotensi juara..

Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa…

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*