Suzuki Saluto 125.. Berpotensi Blue Ocean Segmen..?

Suzuki Saluto 125

Sobat gearbalap Suzuki Saluto 125 resmi di perkenalkan di ajang Taipei Motorshow 2019. Motor yang dari design sebenarnya mirip dengan Vespa nya Piaggio ini, saat ini masih terbatas hanya untuk pasar negeri Taiwan saja. Namun tidak menutup kemungkinan akan masuk juga ke Indonesia karena statusnya sebagai produk global. Mantaapp..! Yup mengusung mesin Suzuki swish 125 dengan kubikasi 124 cc tenaga yang dihasilkan adalah 9.4 ps di 7000 rpm dan torsi sebesar 10 NM@6000 rpm. Hmm mirip sama Vario 125 yahh..! 

Jujur yaa Suzuki Saluto 125 menurut gearbalap adalah opsi yang sangat menarik bagi Suzuki Indonesia. Sebuah alternatif produk yang akan bermain sendiri dan tidak head to head dengan Honda ataupun Yamaha. Sebuah blue ocean segmen yang sudah terbentuk lama oleh motor legendaris “Vespa”. Suzuki tidak perlu lagi mengedukasi market ataupun mengenalkan sebagai konsep produk baru sebab masyarakat 62 sudah tau dan menerima design ala ala Vespa. Yup low effort with high impact..!

Panel Speedometer

Panel speedometer analog

Namun ada yang harus diperhatikan oleh Suzuki Indonesia yaitu berapa mereka akan menjual motor ini dan market mana yang akan di tuju..! Jika Saluto 125 akan di bikin sebagai volume maker maka tentu saja filosofi Scoopy bisa di pakai. Pasang harga Saluto 125 di kisaran Suzuki Address saat ini dan biarkan lebih banyak warga 62 bisa memilikinya. Namun jika mau di bikin eksklusif mirip vespa tentu harganya tetap tidak boleh terlalu mahal. Karena mau bagaimanapun brand Suzuki tidaklah sama dengan Piaggio. Ibarat kata Suzuki adalah KW 1 nya Piaggio hehe.

Untuk itu Suzuki Indonesia harus bermain cantik disini. Design ala Vespa adalah design dengan citarasa classic jadi jangan setting harganya terlalu murah so jangan gunakan strategi cost leadership..! Sebaiknya setting harga Saluto125 cukup di segmen medium bukan premium. Jangan sampai Saluto 125 kemahalan dan terlalu segmented ke orang- orang nyentrik seperti nasib Honda Monkey 125.. Ngga bakalan laku sobb wkwk.

Baca tentang Honda Monkey 125 di sini..

Honda Monkey 125.. hanya orang nyentrik yang akan membelinya..!

Jika ingin melihat lebih detail tentang Saluto125 silahkan berkunjung ke link berikut..

https://cxrider.com/2019/12/27/suzuki-saluto-125-matic-klasik-yang-menarik/

Last yaa sudahlah, silahkan di nikmati aja beberapa foto Suzuki Saluto 125 berikut dan kira-kira nama apa yang cocok jika betul Saluto 125 di jual di Indonesia yaa..? Berikan opinimu sobb..

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

24 Responses

  1. 3835info berkata:

    Bisa jadi untuk benua biru. Karena design dan finishing meski hanya lewat gambar sangat baik.

  2. Budi Cahbrogo berkata:

    wah ini motor yang paling dinanti-nanti, semoga saja suzuki mau membawa motor ini ke Indonesia

  3. Warungasep berkata:

    Menurutku harganya pasti mahal, sama halnya dengan SH serisnya Honda yang masuk ke kategori premium skutik

  4. imotorium berkata:

    Suzuki Indonesia biasanya slow respon kalau ada motor bagus begini, akhirnya yang muncul ga sesuai ekspektasi

  5. BMSPEED7.COM berkata:

    Betul, ini motor berpotensi laris di Indonesia melihat desainnya yang cakep, fitur modern dan spesifikasi mesin yang sama dengan Swish 125. Mesin 125cc sih okelah untuk motor perkotaan. So, kita tunggu dan lihat saja kedepan coba. Semoga ini motor bisa hadir di Indonesia.

  6. Mase berkata:

    Sayang banget kalau gak dibawa ke mari

  7. Heru Tebe berkata:

    Sip…Bisa pertamax di mari !!!

    Serius keren ini, Keluar dari Zonanya Suzuki demi market Global ya… klo dibawa ke sini harnyanya kira-kira berapa Pak ?

  8. goozir berkata:

    terlepas dari blue ocean atau red ocean, jika harga masih di atas 30 juta disana ada klik 150 kymco harga 29 jutaan 150cc desain mirip-mirip

  9. mas noe berkata:

    birokrasi suzuki ribet …

  10. Viwimoto.com berkata:

    Sangat berpotensi menurut saya sih.. melihat pertama kali pun langsung suka.. gak seperti motor Suzuki lainnya, harus lama dulu baru suka..

  11. ardiantoyugo berkata:

    respon pecinta motor di Indonesia sudah positif banget nih… tinggal suzuki indonesia berani ga main di blue ocean…

  12. arie cx berkata:

    saya nunggu sekennya saja. biar murah

  13. alice pramac berkata:

    versi murah peugeot django

  14. A'A berkata:

    baru ini nih aku ngerasain demen ngelihat desain suzuki…. selainnya ya flat saja… kkkkk

  15. Anang berkata:

    Keren juga ini modelnya.
    Semoga dibawa masuk ke Indonesia.

  16. Alki berkata:

    Menurut saya bakal susah om kalau dipasang di harga scoopy. Secara teknologinya dan fiturnya lebih keren nih. Kalaupun downgrade rasanya butuh waktu lama untuk ckd. Mending coba pake cara Impor dulu jd CBU dan liat respon pasar..

  17. Elang Jalanan berkata:

    Ini harusnya jadi senjata andalan Suzuki Indonesia di tahun 2020 menggantikan Satria sebagai volume maker

  18. warungbiker.com berkata:

    Tugas SIS,. bawa nih motor ke tanah air,. dengan harga yang wajar,. kalau dimasukan secara CBU bisa nggak laku nih karena bakal mahal harganya.

  19. priyo berkata:

    Fitur OK
    Desain hmmmm….

  20. iwan fadila berkata:

    sebenernya yang mirip kayak saluto sih banyak, tapi bukan produk jepang. Yang penting ketika berhasil membuka blue ocean, jangan lupa marketnya dijaga. jangan sampai direbut honda atau yamaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: