Refleksi Akhir Tahun 2019.. Painkiller & Never Give Up..!

Never give up until the end
keep fighting, Jangan pernah menyerah..!
Refleksi akhir tahun 2019
Keep fighting & never give up..!

Refleksi akhir tahun 2019, Hmm satu kata untuk merefleksikan tahun 2019 adalah rooler coaster..! Sangat cepat, dinamis dan membuat gearbalap terkaget-kaget karena sulit memprediksi arah dan di mana berhentinya sang roller coaster. Jika di awal tahun 2019 begitu positif dengan tantangan yang menyenangkan, namun keadaan berubah 180° di akhir tahun. Tantangannya masih sama namun situasi dan kondisi telah bergeser ke arah negatif. Pergeseran terprediksi yang sayangnya kurang termanage dengan baik..!

Sebenarnya tahun 2019 dari sisi pekerjaan tidaklah begitu buruk, ada beberapa hal baru yang gearbalap alami. Salah satunya adalah pelatihan Green Belt Project. Sebuah pelatihan bagaimana menghandle sebuah project dari ide awal hingga project selesai. Di situ di ajarkan bagaimana mendeteksi masalah, mencari solusi, mengaplikasi solusi dan mengontrol hasil setelah solusi di terapkan. Aseli cukup bikin bingung dan sakit kepala gearbalap wkwk.. Di bagian lain dari pekerjaan, di tahun 2019 ini ada perubahan besar-besaran terkait sistem kerja di tempat gearbalap bekerja. Dan perubahan yang sebenarnya adalah efisiensi tersebut menyebabkan income sebagian besar pekerja berkurang.. so so sad and painfull..! Hal ini membuat atmosfer kerja menjadi sangat complicated dan menanganinya akan menjadi tantangan di tahun 2020 ini. Hopefully everything Will be alright..!

Refleksi akhir tahun 2019
Ketika cuma ada satu pilihan: Tumbuh lagi..!

Tahun 2019 aktivitas ngeblog bisa dibilang soso saja, Meski terjadi fluktuasi namun tidak dalam skala yang ekstrem.. Partnership dengan Moladin masih berjalan baik meskipun tidak banyak event yang terjadi. Dan boleh di bilang gearbalap blog tetap survive dan eksis adalah hal yang harus di syukuri. Mengingat masih menulis artikel hingga saat ini adalah sebuah keajaiban.. wkwk. Untungnya gearbalap tidak sendiri, komunitas blogger dan omelan istri laksana cambuk yang menghela semangat menulis agar tetap on track..

Belajar dari refleksi akhir tahun 2019.. keep fighting & never give up adalah 2 hal yang harus di lakukan di tahun 2020. Suka tidak suka, mau tak mau itulah yang harus di lakukan. There is no other choice..! Untuk survive apalagi maju dan berkembang kita harus berani mencoba hal baru.. ulet, kreatif dan lakukan hal berbeda agar memperoleh hasil yang berbeda dari sekarang. At the end, never give up akan terasa manis di ahir perjalanan.. Pengalaman  telah membuktikan hal tersebut.!

Renungan akhir tahun punya temen yang juga asyik dibaca..

https://www.kompasiana.com/panah_bintangku/5c19533dab12ae1407153c2b/renungan-blogger-jelang-akhir-tahun?page=all

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

21 Komentar

  1. Tahun lalu sebagai acaun untuk memperbaiki diri,. di tahun 2020 harus semakin intens nulis dan bermanfaat untuk pembaca tentunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*