Motor Baru Beli Erorr, Harus Gimana..?

Motor baru beli erorr

Motor baru beli lha kok erorr siapa yang ngga jengkel? Yup mungkin itulah yang saat ini di rasakan oleh owner Yamaha NMax 2020 yang mengalami indikator erorr engine check nyala. Jengkel dan was was karena takutnya ada kerusakan yang bisa membahayakan saat motor di pakai riding. Katanya sihh solusi dari Erorr engine check nyala simpel sobb, cukup di reset dengan Yamaha Diagnosis Tools di bengkel resmi Yamaha dan indikator akan hilang.

Nahh artikel ini tidak akan fokus ke solusi karena solusi erorr engine check nyala sudah ada, yahh meski efektifitasnya belum di ketahui sobb wkwk. Artikel ini lebih akan mempertanyakan ada apa dengan sistem Quality Control (QC) pabrikan motor saat ini. Bagaimana mungkin konsumen menerima motor dengan indikator erorr yang menyala! Bagaimana mungkin shock bengkok di bilang Ok! Bagaimana mungkin shock jedug jedug ngga ketahuan saat tes jalan ribuan km! Baru ditanggapi ketika banyak orang sudah berteriak kesal.. Dengan fakta ini jelas ada yang salah dengan aktivitas QC dan produksi yang ada. Entah dari orangnya, kualitas material atau parameter yang tidak mengerti dan sesuai keinginan konsumen.

Update spring Aerox155
Spring aerox155 setelah di update

Dari beberapa faktor di atas, ada satu saja yang lalai maka bisa dipastikan akan ada produk cacat yang terkirim ke tangan konsumen. Akibatnya akan muncul keluhan dari konsumen seputar motor yang baru saja di beli. Dalam kasus Yamaha NMax erorr engine nyala menurut gearbalap sangat fatal karena tidak debatable coz buktinya ada dan sifatnya saklek erorr. Sedikit berbeda dengan kasus shock bengkok PCX yang masih bisa diperdebatkan. Antara estetika visual dan teknologi yang berefek visual bengkok namun tanpa mengurangi fungsi dari shockbreaker tersebut.

So penanganan issue yang debatable dan non debatable juga berbeda. Untuk yang debatable cukup dengan kontra opini atau bedah teknologi seperti yang dilakukan oleh Honda. Sedang yang non debatable seperti erorr engine Yamaha NMax 2020 akan lebih rumit sobb. Tidak cukup sekedar reset dengan Yamaha Diagnosis Tools saja namun perlu penjelasan logis dan evaluasi ke dalam terkait aktivitas Quality Control yang ada. Evaluasi menyeluruh dari ujung ke ujung meliputi kualitas material, parameter control dan pic di tiap pos proses baik QC maupun produksi. Hmm ribet yahh tapi mo gimana lagi suka tidak suka itu yang harus di lakukan sobb!

Last indikator erorr engine check nyala? semoga segera ada pencerahan, semoga tidak berbahaya dan semoga sekedar display yg iseng nongol saja yahh!

Sumber: https://www.iwanbanaran.com/2020/01/30/error-engine-check-yamaha-all-new-nmax-155-ridwan-kembali-nyala-masalah-masih-misterius/

Baca juga : Oli shock bocor meski baru 639 km..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

18 Responses

  1. Anangcozz berkata:

    Semoga segera teratasi masalahnya…

  2. 3835info berkata:

    Perlu memang edukasi ke konsumen. Agar tidak berlarut larut.

  3. indomoto berkata:

    Wah mantab nih, pencari solusi yang sesungguhnya.
    Wk wk . . .

  4. Goozir berkata:

    Zemoga sebatas gimik marketing asal cepat teratasi karena akan berdampak buruk…

  5. mas noe berkata:

    wah .. mana nih komisi perlindungan konsumen wkwkwk

  6. rudyasmandara berkata:

    Jadi ragu ragu mau beli Yamaha NMax 2020….nunggu yang sudah pakai dulu ahhh…jangan keburu nafsu pengen buru bur beli

  7. motomazine berkata:

    beli lagi…aja kaya wong susah…wkwkwk

  8. EYD berkata:

    Kl saya yang ngalami, balikin ke dealer minta ganti unit

  9. alice pramac berkata:

    tuntut tukar unit baru

  10. A'A berkata:

    semoga bisa segera solved

  11. MARNU TRI berkata:

    produk baru,. khususnya produksi awal umumnya memang banyak masalah,. paling aman yang nunggu update, hingga masalah bener-bener ilang,.

  12. JeckminatoR☠ berkata:

    Kalau masih baru mah enak.tinggal ke beresnya.. Yang oenting jangan di utak atik sendiri biar garansinya ga ilang…

  13. AndikaDiego berkata:

    Haruskah ku berlari kepantai, teriaku hingga mengaduh sampai gaduh

  14. iwan fadila berkata:

    motor buatan manusia, tidak mungkin sempurna, ada saja cacatnya
    nggak suka ya dibenerin sendiri, kalau suka ya terima apa adanya

  15. Hermawan berkata:

    Masak harus recall ya, baru aja mbrojol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: