Karena Corona Mudik Lebaran 2020 Di Larang..!

ramadhan 1441 H rasa covid19

Jiaann efek virus Corona makin terasa sobb.. Mudik lebaran 2020 terancam di larang menyusul penyebaran virus Corona yang makin merajalela. Pelarangan mudik lebaran sangat mungkin dilakukan untuk mencegah pergerakan orang yang bisa saja membawa virus Corona ketempat asal pemudik. Lockdown total dalam skala nasional..!!

Gearbalap sulit membayangkan jika mudik betulan dilarang. Pasti sulit dan ribet banget memberi pengertian ke rakyat Indonesia. Lha wong mudik sudah jadi tradisi dan ritual setiap lebaran kok.. Masih ingat khan saat pertama kali imbauan supaya tetap diam di rumah namun masyarakat malah keluyuran ke puncak dan berbagai tempat wisata wkwk. Yahh seperti itulah yang terbayang saat larangan mudik di berlakukan. Tanpa pengawasan ketat dari aparat polisi dan tentara, sudah pasti banyak yang ngeyel dan tetap keukeuh mudik ke kampung halaman. Artinya polisi dan tentara perlu berjaga di jalan untuk memastikan tidak ada pelanggaran. Tembak di tempat jika perlu..!

Nahh pertanyaannya adalah: apa mau dan mampu pemerintah melarang mudik tahun ini..? Sebab suka tidak suka penyebaran virus Corona akan makin menggila jika sampai ritual mudik di lakukan. Ingat sobb, setelah mudik selesai ada aktivitas selanjutnya yaitu arus balik. Artinya orang bisa saja membawa virus Corona dari Jakarta ke kampung halaman atau malah sebaliknya membawa virus Corona dari tempat asal ke Jakarta. Wahh ngeri lhoh sobb.. sebab saat vaksin penangkal virus Corona belum ada satu-satunya cara menghambat penyebaran virus adalah tetap di rumah dan physical distancing aka jaga jarak. Dan tau sendiri khan kalo diam dirumah dan physical distancing adalah hal yang mustahil dilakukan saat lebaran. Karena ada sungkeman dan saling berkunjung sobb.!

Jadi butuh ketegasan dan keseriusan dari pemerintah jika mudik memang akan di larang. Butuh sinergi dan satu komando agar kebijakan tiap daerah selaras dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Tutup akses jalan tol dan jalan nasional untuk kendaraan umum serta pribadi mutlak di lakukan coz kalo sekedar himbauan yoo percuma saja. Lha wong pasti di langgar kok wkwk.. Namun balik lagi pertanyaannya adalah, mau nggak pemerintah melakukan itu dan udah siap berantem ngga sama rakyat sendiri..? Coz pasti banyak yg ngeyel dan ngga patuh..

Last mudik lebaran 2020 di larang..? Bisa jadi jika masih banyak yang abai dan ngeyel ngga mau hidup sehat, jaga jarak dan memutus rantai penyebaran dengan diam di rumah..!

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

14 Komentar

  1. Kl larangan mudik masih masuk akal bisa dimaklumi, cuman stay at home banyak masyarakat kita yang belum siap karena pemerintah gak mau hadir disitu mensupport kebutuhan pokok warganya

  2. Betul Pak, lebih baik ikuti peraturan pemerintah…selama perajalan atau mampir ditempat istiraha kita ga tau terpapas atau gak, jadi cari aman sajah dirumah sementara sampe kondisi kembali normal.

  3. Sepertinya butuh kesadaran dari diri sendiri..kalau mudik tahun ini lebih baik di tunda dulu…demi kesehatan kita bersama

1 Trackback / Pingback

  1. RIP Didi Kempot.. Selamat Jalan Mass..! - Gearbalap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*