Aksi Maling Motor : Vario 125 Hilang Di Teras Rumah..!

Aksi maling motor

Aksi Maling Motor memang bikin gemes, keki dan ngeselin. Yup nasip naas dialami oleh tetangga depan rumah gearbalap yang mesti kehilangan motor Honda Vario 125 gara-gara di embat maling. Maling gila yang di sinyalir beraksi di jam 3 pagi tersebut sepertinya memanfaatkan situasi yang sudah sepi. Padahal sampai jam 02:00 masih ramai orang bermain bulu tangkis! Dan jam 02:30 pun gearbalap belum tidur, cuma memang posisi ada di dalam rumah.

Nahh yang bikin Ngerihh adalah berapa lama itu maling mengintai, mempelajari situasi dan kemudian mengeksekusi untuk melakukan pencurian..! Pasti udah lama sobb. Dari sini gearbalap jadi yakin kalo selama ini ada mata jahat yang mengawasi lingkungan tempat gearbalap tinggal. Hmm harus hati-hati dan lebih protektif terhadap motor nihh..! Di sisi lain dari kronologi pencurian gearbalap melihat ada unsur lalai dan ketidakhati-hatian korban sehingga pencuri bisa melakukan aksinya dengan aman. Ketidakhati-hatian tersebut misalnya terbiasa memarkir motor di teras rumah dari sore sampai pagi. Sedangkan kelalaian yang ada adalah doi hanya menyelot pagar tanpa menguncinya!

Keyles key

Alhasil aksi maling motor pun jadi mudah seperti di bukakan jalan. Dari peristiwa ini gearbalap melihat betapa pentingnya fitur keamanan untuk mencegah aksi maling motor. Kunci magnetik key Shutter sudah bagus, namun akan lebih bagus lagi jika memakai sistem keyless key. Hmm apakah keyless sebaiknya menjadi fitur standar di setiap motor yahh..? Terbayang ketika semua motor sudah keyless, betapa pusingnya maling motor ketika akan melarikan motor curian namun motor ngga bisa di hidupkan wkwk.. Btw setuju ngga jika keyless key seharusnya menjadi tanggung jawab moral pabrikan terhadap konsumennya.?

Nahh saat ini lebih baik kita fokus ke apa yang bisa dilakukan untuk mencegah aksi curanmor terjadi. Berdasarkan kasus tetangga gearbalap, mungkin akan lebih baik jika di malam hari motor tidak di parkir di teras rumah. Masukkan saja coz teras rumah itu ibarat etalase toko yang semua orang bisa dan bebas melihat barang kita. Apalagi di malam hari wahh sama saja nantangin Maling buat nyolong barang kita sobb wkwk.. Selain itu pasang alarm di motor akan jadi opsi menarik untuk mencegah aksi maling motor.!

Last sedia payung sebelum hujan, jangan sampai motor hilang karena Ketidakhati-hatian kita sendiri. Ingat penyesalan selalu datang belakangan so mari berdoa semoga kita di jauhkan dari marabahaya dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT…!

Baca kasus kriminal lain: Deg dan CBR150R itupun hilang..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

28 Responses

  1. Warungasep berkata:

    Maling sekarang gak kalah sakti, yg keyless aja kadang bisa kecuri hehe

  2. AndikaDiego berkata:

    Lha temen saya motor vixion di dalem rumah kontrakan aja bisa raib

  3. ardiantoyugo berkata:

    kalau pinggir jalan dan rame fitur keyless memang mantap…
    masih ragu alarmnya dibunyikan…

  4. Mas Sayur berkata:

    Maling memang suka mencuri…

  5. Budi Cahbrogo berkata:

    maling semakin nekat, barang di dalam rumahpun bisa hilang

  6. 3835info berkata:

    Setuju bang..harus waspada. Dimana pun motor parkir.

  7. Anang berkata:

    Kurang ajar banget tuh maling. Pasti dah lama ngincernya.

  8. Goozir berkata:

    Pake keyless semua aja biar motor pada naik harga

  9. Anangcozz berkata:

    Harus lebih hati hati pak..kalau perlu pasang kunci yang banyak.

  10. mas noe berkata:

    berkaca dari kasus ini sya jadi yakin punya motor yg gak laku. Aman diparkiran karena malingnya mikir2 kalo mw maling dijual lagi susah dan murah pake banget wkwwk

  11. KtmInul berkata:

    …….motor mau aman isi pakai ilmu ghoib ……biar pusing kena setan.keder ….moso kalah sama jin wani piro

  12. ras berkata:

    memang harus waspada…dan jangan menganggap selalu aman

  13. Harus tetap waspada intinya itu

  14. Mase berkata:

    Maling memang suka mencuri

  15. Motomazine berkata:

    Segera kerahkan para supranatural untuk melacaknya

  16. EYD berkata:

    Fitur Keyless ini udah jadi kebutuhan sebetulnya, bukan gaya lagi

    Salah satu alasan pilih ADV karena sudah dilengkapi keyless

  17. iwan fadila berkata:

    kadangkala maling motor sudah bekerja sama dengan salah satu orang rumah yang ingin meng “uang”kan motor tersebut

  18. A'A berkata:

    semakin sakti maling2 sekarang

  19. Heru Tebe berkata:

    Iya, ga jaminan di gembok juga, klo apes mah pasti ilang aja……harus keyless nih semuanya motor sekarang

  20. alice pramac berkata:

    sudah pasti sebelumnya diintai terlebih dahulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: