Aksi Maling Motor : Vario 125 Hilang Di Teras Rumah..!

Aksi maling motor

Aksi Maling Motor memang bikin gemes, keki dan ngeselin. Yup nasip naas dialami oleh tetangga depan rumah gearbalap yang mesti kehilangan motor Honda Vario 125 gara-gara di embat maling. Maling gila yang di sinyalir beraksi di jam 3 pagi tersebut sepertinya memanfaatkan situasi yang sudah sepi. Padahal sampai jam 02:00 masih ramai orang bermain bulu tangkis! Dan jam 02:30 pun gearbalap belum tidur, cuma memang posisi ada di dalam rumah.

Nahh yang bikin Ngerihh adalah berapa lama itu maling mengintai, mempelajari situasi dan kemudian mengeksekusi untuk melakukan pencurian..! Pasti udah lama sobb. Dari sini gearbalap jadi yakin kalo selama ini ada mata jahat yang mengawasi lingkungan tempat gearbalap tinggal. Hmm harus hati-hati dan lebih protektif terhadap motor nihh..! Di sisi lain dari kronologi pencurian gearbalap melihat ada unsur lalai dan ketidakhati-hatian korban sehingga pencuri bisa melakukan aksinya dengan aman. Ketidakhati-hatian tersebut misalnya terbiasa memarkir motor di teras rumah dari sore sampai pagi. Sedangkan kelalaian yang ada adalah doi hanya menyelot pagar tanpa menguncinya!

Keyles key

Alhasil aksi maling motor pun jadi mudah seperti di bukakan jalan. Dari peristiwa ini gearbalap melihat betapa pentingnya fitur keamanan untuk mencegah aksi maling motor. Kunci magnetik key Shutter sudah bagus, namun akan lebih bagus lagi jika memakai sistem keyless key. Hmm apakah keyless sebaiknya menjadi fitur standar di setiap motor yahh..? Terbayang ketika semua motor sudah keyless, betapa pusingnya maling motor ketika akan melarikan motor curian namun motor ngga bisa di hidupkan wkwk.. Btw setuju ngga jika keyless key seharusnya menjadi tanggung jawab moral pabrikan terhadap konsumennya.?

Nahh saat ini lebih baik kita fokus ke apa yang bisa dilakukan untuk mencegah aksi curanmor terjadi. Berdasarkan kasus tetangga gearbalap, mungkin akan lebih baik jika di malam hari motor tidak di parkir di teras rumah. Masukkan saja coz teras rumah itu ibarat etalase toko yang semua orang bisa dan bebas melihat barang kita. Apalagi di malam hari wahh sama saja nantangin Maling buat nyolong barang kita sobb wkwk.. Selain itu pasang alarm di motor akan jadi opsi menarik untuk mencegah aksi maling motor.!

Last sedia payung sebelum hujan, jangan sampai motor hilang karena Ketidakhati-hatian kita sendiri. Ingat penyesalan selalu datang belakangan so mari berdoa semoga kita di jauhkan dari marabahaya dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT…!

Baca kasus kriminal lain: Deg dan CBR150R itupun hilang..!

About gearbalap 426 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

28 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*