Idul Fitri 1441 H, Jangan Lupa Jaga Jarak Saat Silaturahmi..!

Idul Fitri 1441 H ucapan selamat
Idul Fitri 1441 H

Idul Fitri 1441 H mungkin akan menjadi idul fitri yang tidak terlupakan bagi yang mengalaminya. Akan menjadi cerita sedih namun heboh bagi siapa saja yang menceritakannya. Sedih karena banyak dari kita termasuk gearbalap yang mesthi merayakan lebaran jauh dari keluarga di kampung. Jadi memang idul fitri tahun ini lebih terasa aura sedihnya dibanding sukanya. Dan semua itu karena pandemi covid19 yang belum juga berakhir meski sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua bulan lebih. Hmm situasi ini pasti karena banyak yang ngeyel dan melanggar PSBB nihh !

Btw karena situasinya udah seperti ini yaa mau ngga mau, suka ngga suka kudu diterima dan dijalani tho. Ngga ono pilihan lain boss.! Kudu adaptif dan fleksibel biar ngga sakit hati ini wkwk. Kalo kata Pak Jokowi berdamai dengan keadaan yang ada dan menerima new normal sebagai pilihan yang masuk akal. Dari new normal inilah sesuatu yang belum pernah ada kini ada dan eksis. Misalnya saja pemakaian masker di semua tempat dan situasi makin wajar terlihat. Saat ini yang ngga pakai masker justru malah dianggap tak normal bukan..? Perubahan dan hal-hal baru inilah yang harus kita terima sebagai new normal !

Sholat Tarawih Sendirian

Jika new normal ini sebelumnya telah menyentuh kebiasaan beribadah, kini sepertinya juga akan menyentuh cara bersilaturahmi di idul fitri 1441 H ini. Jika sebelumnya ada tradisi bersalam-salaman maka di pastikan hal tersebut tidak ada lagi. Saling maaf memaafkan di lakukan tanpa kontak fisik dengan menerapkan physical distancing aka jaga jarak. Selain itu tradisi saling berkunjung khususnya dari yang muda ke yang tua sepertinya tidak akan terjadi di lebaran kali ini sobb. Dalam banyak kasus justru akan banyak tuan rumah tidak menerima tamu saat lebaran demi mencegah tertular covid19. Jadi jangan BAPER jika seandainya tuan rumah menolak kedatangan kita, sebab new normal memang mengacu ke protocol penanganan covid19..! Hmm nyebelin yaa..

Last gearbalap mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin. Semoga old normal segera kembali eksis menggantikan new normal ini..! Semoga yaa… Aamiinn..

Baca juga : Ramadhan 1441 H, Ramadhan Rasa Covid19..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: