7 Tips Konsisten Menulis Ala Tmcblog..

Holaa sobat gearbalap, semoga sehat dan selalu dalam lindungan allah swt yaa.. Nahh kali ini gearbalap ingin berbagi tips supaya bisa konsisten dalam menulis di blog. Tips ini gearbalap peroleh dari Wak Haji Taufik Tmcblog saat event ngezoom bareng Astra Motor Jawa Tengah. Seperti apa tips dari beliau? Di Lanjut bacanya yaa..

Tips ke satu : Menyukai menulis

Hmm ini adalah hal wajib yang ngga bisa di tawar sobb. Engga mungkin bisa konsisten tanpa adanya kerelaan menulis. Jadi harus suka dulu baru bisa berpikir untuk konsisten. So jika memang tidak suka menulis maka lebih baik cari aktivitas lain coz hanya akan buang-buang waktu saja.

Tips ke dua : Menguasai atau berniat menguasai..

Kalo ini lebih ke arah skill dan penguasaan materi sobb. Jika sudah menguasai teknis menulis tentunya akan mudah untuk membuat sebuah karya tulis. Dan ketika sebuah aktivitas terasa mudah di lakukan, pastilah akan sering di lakukan. Yang akhirnya berujung ke tingginya intensitas menulis aka konsisten secara ngga sadar.

Tips ke tiga : Jangan terpaku ke satu masalah

Masalah di sini itu maksudnya hambatan sobb. Artinya jangan sampai sebuah hambatan menjadi fokus utama pikiran yang akhirnya membuat kita urung menulis. Pokoe nulis terus, ora peduli masalahe apa sobb..!

Tips ke empat : Cari pendekatan unik

Kalo ini entah apa maksud dari wak haji Taufik, gearbalap asli bingung wkwk. Mungkin maksudnya gunakan cara/sudut pandang sesuai ciri khas masing2 individu dehh. Jika sudah begitu mungkin akan lebih nyaman aja dalam menulis. Kalo sudah nyaman yaa mungkin bakalan lebih sering menulis (produktif) . Dan bagi gearbalap produktif = konsisten.

Tips ke lima : Memaksakan diri untuk kompetitif

Waah ini related dengan tips ke dua sobb coz untuk kompetitif haruslah menguasai materi dan memiliki skill menulis. Menurut gearbalap tips no 5 ini lebih ke eksternal faktor sobb. Di perlukan sebuah standar atau acuan tentang definisi kompetitif yang di pakai. Misalnya saja jika standar kompetitif ditetapkan adalah Tmcblog, maka jika jumlah dan kualitas tulisan masih di bawah Tmcblog maka bisa di bilang kalo kita belum kompetitif..!

Tips no enam : Chalenge pribadi / target pribadi

Hmm ini tips paling super dari Wak Haji Taufik. Sering di niatkan tapi sulit di lakukan. Niatnya empat artikel perhari tapi nyatanya satu artikel perminggu wkwk. Selalu terjadi pelanggaran berulang terhadap komitmen dan schedule menulis yang sudah di buat. So you know what i mean right..? Chalenge pribadi itu perlu banget agar bisa konsisten, tapi Angeel Angeel Angeel wkwk. Sedikit tips mungkin kita bikin chalenge nya yang wajar2 saja yaa..

Tips ke tujuh : Menuliskan opini pribadi secara jujur

Nahh ini gearbalap banget.. Ini lebih ke kenyamanan dan kepuasan batin sobb. Maksudnya jika kita sudah nyaman dan puas dengan apa yang kita lakukan, insya allah kita akan sering mengulang aktivitas yang kita lakukan tersebut. Ujungnya apa sobb…? Betul.. KONSISTENSI..!

Last penjelasan 7 tips di atas murni apa yang gearbalap tangkap dari penjelasan Wak Haji Taufik Tmcblog. Jika ada yang berbeda dari apa yang beliau maksudkan yaa di maafkan yaa..

Btw semoga artikel ini bermanfaat..!

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: