Review Aerox155 Part 4 : walaahh Baru 639 km Oli Shock Depan Bocorr…!! Klaim Ajaa..!!

Sobat gearbalap yang cantik dan baik hati apa khabarr.. semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa… Sob jiaann asyem tenan.. Pagi ini kuaget poll ketika mo nyuci motor lha ko ternyata ada mleler oli dari shockbreaker depan.. Waahh alamat ada kebocoran oli nihh..!! Dan setelah gearbalap chek ternyata betul olinya BOCOR…!!

Ko bisa yaa batin gearbalap.. Soalnya si item Aerox155 ini sehari-hari di pakai istri hanya untuk antar jemput anak sekolah, so ngga mungkin ngebut thoo.. dan jarak tempuh juga baru 644 km.. Hadeuh2 cuman bisa geleng-geleng kepala ngeliatnya.. jiaann ngga habis pikir sobb.. Motor baru ge sebulan ko sudah bocor olinya.. ” Yamaha you better read this article.. and do something..!! “ coz it doesnt make sense to me..!!

 

So pagi itu langsung di putuskan untuk bawa si item ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan sekaligus mencoba claim karena masih dalam masa garansi..! Setelah berbincang dengan kepala mekaniknya ternyata  bisa di klaim sobb.. gratis..! So bagi user Aerox155 di luar sana yang mengalami nasib seperti gearbalap.. lakukan klaim aja sobb, syarat nya mudah ko cuman STNK,KTP dan buku service saja..
Artikel lain seputar Aerox..
Gearbalap juga sempat berbincang dengan salah satu mekanik, ternyata kasus oli bocor adalah penyakit dari Aerox155… yang artinya tidak gearbalap saja yang mengalaminya hiks.. hiks.. dan masih menurut beliau bahwa diameter shock depan Aerox155 memang lebih kecil jika dibandingkan dengan N-Max…!! Seukuran mio atau vega sobb.. Hmm jebule kecil yak.. Tapi apakah itu penyebabnya, who knows..? dan setelah di chek ahirnya seal yang bocor di ganti dengan seal dengan kode berikut.. katanya sehh seal ini untuk mio sobb.. Hadeuh wis gearbalap nganut karo mekanik, yang penting lekas jadi motornya..!!

 

Di situ pula gearbalap meminta agar volume oli yang di masukkan ditambah dari standarnya.. yaitu 60 ml menjadi 65 ml/tabung.. Gimana rasanya nanti.. yahh di artikel berikutnya aja yaa..
Btw dengan penambahan 5ml per tabung semoga akan menghilangkan sensasi dug dug karena mentok saat melintasi jalan yang rusak atau tidak rata.. And once again.. ” Sorry Yamaha.. sebaiknya Anda membaca artikel ini dan lakukan sesuatu..!! ”  misal review ulang quality control di tiap step produksi.. atau chek lagee setiap report saat trial r&d.. etc..
Last Aerox155 adalah motor ngganteng yang punya potensi untuk di sukai masyarakat.. Jadi sayang banget jika harus seperti ini..
I love Yamaha…
Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa
 

gearbalap

Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi.. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

You may also like...

8 Responses

  1. Heri berkata:

    Punya saya baru 3 bulan juga sudah bocor shock depannya. Nah langsung saya bawa ke bengkel resmi sekalian servis, saya tanyakan langsung. Alangkah terkejutnya saya atas jawaban pihak bengkel, bisa diklaim tapi motor di tinggal paling tidak 1 bulan. OMG motor satu satunya buat kerja suruh di tinggal. Kerja mau naik apa dan buat keperluan sehari2 bagaimana. Bisa langsung perbaikan tapi ada biaya.

    • gearbalap berkata:

      Waah bengkelnya ngaco itu.. Waktu itu saya langsung ketemu supervisornya dan kebetulan orangnya kooperatif sehingga langsung di ganti gratiss..
      Btw di servis di bengkel resmi manakah?

  2. menying berkata:

    Umur Aerox saya satu tahun setengah sudah ganti seal 3 kali…….pusing !!!

    • gearbalap berkata:

      Wallaah bisa segitunya.. btw oli bocor dari seal bisa karena jedug2 akibat benturan saat kena lubang karena per yg terlalu lunak atau oli shock kurang..
      Makanya waktu itu oli shock saya tambah 5 ml dari 60 ke 65 ml, dan Alhamdulillah aman meski tetep harus hati-hati wkwk..
      Btw kalo ada bukti otentik bisa saya jadikan artikel biar user Aerox lebih aware dan hati-hati.

  3. alles berkata:

    Aerox Saya Type R : Biru
    Masa pakai 10 bulan,jarak tempuh 13460 km,medan jalan(pulang kerumah)sekitar 500 meter rusak sangat parah.
    Tapi Shock depannya baik2 saja….

    • gearbalap berkata:

      Mantepp bro, kalau menurut saya kasus shock Aerox itu karena user baru belum paham karakter shock Aerox yang soft. Sehingga main hajar saja meski jalan tidak mendukung untuk kencang..
      Sepertinya masih terbawa habbit motor lama wkwk

  4. lims berkata:

    Wah punya ane lbh extreem gan, setelah di cek oli shocknya ga da sebelah. Kanan full oli, kiri ga da oli sama sekali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *