Bahaya Ban Motor Gundul : Rawan Dlossor..!

Bahaya ban notor gundul
Bahaya ban motor gundul

Bahaya ban motor gundul sudah pasti adalah dlossor..! Dlossor karena ban kehilangan grip ke aspal yang di sebabkan permukaan ban yang licin. Dan resiko dlossor makin tinggi ketika motor melewati jalan berpasir atau tempat yang terdapat genangan air.. Jadi tak peduli musim kering atau musim hujan tak ada salahnya untuk melihat lagi ban motor kita. Jika sudah seperti gambar di atas berarti wajib ganti ban yaa..!

Sebenarnya foto ilustrasi di atas gearbalap ambil dari sebuah motor yang aje gile.. Lihat aja dehh ban cacing gundul, tanpa stoplamp, ngga ada plat nomor, ngga ada lampu depan juga.. udah gitu warnanya engga banget wkwk.. Kalo ngliat dari nihilnya kelengkapan laik jalan sesuai aturannya pak polisi, nampaknya motor aje gile ini adalah motor pekerja keras dan hanya di pakai untuk jarak dekat saja. Tidak adanya lampu depan mengkonfirmasi bahwa motor ajegile ini di setting bukan untuk ke jalan raya.

Dari semua hal yang tidak benar di motor ajegile ini, entah kenapa perhatian gearbalap sangat tertuju ke ban cacing gundul yang di pakai. Dalam hati cuma mbatin bahaya dlossor sedang mengintaimu wahai pemilik motor wkwk. Kebayang ajegile di pakai membawa beban berat dan harus menerobos hujan, apa ngga ngeri ngeri sedapp tuhh.. Bagi gearbalap dlossor akibat jalan licin adalah sesuatu yang sulit terprediksi. Kejadiannya akan sangat cepat dan ” Blip ” tau tau sudah di atas aspal aja..! Dan meski ajegile hanya di pakai untuk jarak dekat namun setidaknya mbok yao jangan pakai ban cacing. Kepleset khan ngga liat tempat mau di jalan raya atau jalan komplek. Asyem gearbalap benci banget ngeliatnya hehe.

Kondisi ban depan.. Kembangan sudah tipiiiisss..

Last keselamatan berkendara di jalan raya selain dari cara berkendara juga berasal dari kondisi motor kita. Gearbalap tidak akan menjelaskan bahwa bahaya ban motor gundul ada sekian.. satu ini, dua itu, tiga anu etc.. Semua sudah tau..! Tapi alangkah baiknya jika ban sudah mulai gundul yaa di siapkan penggantinya. Tidak di biarkan sampai sementahun meski motor hanya di pakai jarak dekat sekalipun. Jangan sampai seperti artikel di bawah ini..

https://www.gearbalap.com/2017/05/abai-terhadap-safety-riding-siap-siap-kecelakaan-terjadi/

Jika mau tau lebih detil bahaya ban gundul: https://www.bisaotomotif.com/apa-bahayanya-jika-ban-gundul-halus/

About gearbalap 417 Articles
Maturnuwun sudah baca artikel.. Jangan segan untuk berkomentar dan mari kita berdiskusi. Tidak ada moderasi, tapi komentarmu perlu waktu 5 menit baru muncul. So selamat menikmati apa yang tersaji di blog ini.. Btw jikaa ada perlu bisa hubungi saya di kanal berikut : 1. HP : 085216057131 (WA) 2. Imel : yhardiyan2@gmail.com

26 Komentar

  1. kalau kata orang yang pernah ketemu pas bannya gundul
    dia bilang ini motor nggak pake ban luar
    jadi keinget cb ane yang juga rada gundul bannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*